Jumat, 30 September 2016

Lukman Sardi: Saya Memilih Percaya Yesus dan Pindah Agama

Lukman Sardi: Saya Memilih Percaya Yesus dan Pindah Agama

JAKARTA - Lukman Sardi sudah enam tahun ini memeluk agama Kristen. Itu diketahui setelah beredarnya video kesaksian di mana Lukman Sardi mengakui bahwa ia kini telah memeluk agama Kristen.

Pada video tersebut nampak Lukman Sardi begitu yakin dengan agama yang dianutnya saat ini. Padahal seperti diketahui Lukman Sardi terlahir dari keluarga muslim yang taat. Lukman Sardi pun menceritakan bagaimana ia yakin adanya Tuhan Yesus. Ia menceritakan pengalamannya yang akhirnya percaya akan kebesaran Yesus. Menurutnya yang paling banyak dirasakan dan semua orang juga merasakan, khawatir kekurangan materi. Namun dengan keyakinannya pada Tuhan, kekhawatirannya itu tidak akan dialaminya.

“Satu hal yang saya yakini ini Tuhan tidak akan membuat saya kekurangan. Tuhan tidak akan membuat saya kekurangan materi, dan ini suatu bukti yang pernah terjadi, jadi ada di saat saya baru meniti karir pada saat itu belum terkenal, baru dikenal orang saja terkenal sih nggak, baru dikenal,” kata Lukman Sardi memulai kesaksiannya yang terekam di video tersebut. 


“Pada saat saya meniti karir itu, kalau di dalam dunia film kelihatannya saja glamor, tapi ada beberapa hal yang susah payah melakukannya, terutama dalam satu kontrak terminnya dibagi-bagi, nggak yang langsung gaji bulanan seperti orang kantor, tergantung projek. Kalau ada projek dalam termin satu dapat sekian termin kedua dapat sekian,” sambung Lukman Sardi.

“Ada satu kejadian menarik, istri saya mau melahirkan anak pertama. Pada saat itu keadaan keuangan cukup menipis walau ada projek syuting, tapi termin berikutnya itu belum terbayarkan. Istri bingung, tapi saya punya keyakinan dalam hati saya bilang, begitu kita yakin kita percaya Tuhan tidak akan meninggalkan kita dan tidak akan mengecewakan kita,” kata Lukman Sardi yang menceritakan pengalamannya tersebut.

“Saya bilang ke istri tenang aja semua sudah diatur, jalannya. Saya tetap melakukan kegiatan saya seperti biasa kerja apa segala macam tanpa kekhawatiran sedikit pun,” ujarnya melanjutkan kesaksiannya tersebut.

Pada video tersebut, Lukman Sardi pun menceritakan bagaimana cara dirinya berdoa pada Tuhan.

“Setiap malam saya berdoa untuk diberikan jalan. Kalau saya berdoa sama Tuhan, mungkin agak lucu, saya bicara sama Tuhan tuh kaya bicara, kaya ngobrol,” bebernya.

Lukman Sardi pun kemudian memberikan contoh kasus yang menimpanya.

“Saat saya mau punya anak pertama begitu saya menikah saya langsung doanya gini. Tuhan tolong donk, pengen punya anak nich, kalau percaya kasih, kalau belum percaya jangan dikasih dulu. Ternyata doa saya didenger, terus langsung dipercaya, terus satu bulan kemudian istri saya hamil,” cerita Lukman Sardi tentang pengalamannya pada video kesaksiannya tersebut.

“Itu tipikal kalau saya berdoa, saya berusaha tidak punya batasan seakan-akan saya bicara sama Dia (Tuhan),” terusnya.

Lukman Sardi pun kembali menceritakan pengalaman lain dalam hidupnya hingga akhirnya ia percaya pada Tuhan Yesus. Menurutnya, saat itu istrinya akan melahirkan, namun uang belum ada yang masuk.

“Istri, gimana nich, malam itu istri harus transfusi HB-nya rendah. Bukan berarti nggak ada uang, tapi kurang,” terangnya. Lukman pun sebelumnya menghubungi sang produser untuk meminta bantuan. Namun sayangnya, sang produser tidak memberikan jawaban.

“Ini mau berangkat nich, ya dikasih jalan saja, kalau emang jalannya harus ada pasti ada, kalau jalannya ngga ada pasti ada jalannya. saya tenang saja nggak khawatir,” kata Lukman Sardi.

Sampai di rumah sakit, ia pun harus membayar biaya rumah sakit. Namun pihak rumah sakit meminta semua dibayar langsung.

“Ini harus bayar sekian nggak bisa setengah dulu. Saya mengeluarin dompet, ada SMS di telepon saya, saya buka ternyata dari produser saya. Saya sudah transfer uang kamu tadi sore,” terang Lukman Sardi yang menceritakan mukzijat yang diterimanya dari Tuhan.

Menurutnya yang juga membuatnya semakin yakin bahwa semua pertolongan itu datangnya dari Tuhan Yesus.

“Ini kalau bukan karena Tuhan karena siapa? pada saat itu juga, saat mengeluarkan ATM, saya tiba-tiba ada seperti itu, dan ini yang membuat saya semakin yakin kita tidak boleh setengah-setengah percaya,” ujarnya.

Lukman Sardi pun yakin bahwa setiap orang pasti punya masalah. Dan setiap masalah itu pasti akan diberikan jalan.

“Karena saya harus lewati masalah itu, kalau saya tidak harus lewati, saya nggak mungkin punya masalah-masalah itu. Saya yakin dalam hidup saya, saat saya memilih Tuhan. Walaupun kadang saya dalam hidup, saya ada komplain-komplain seperti nggak puas. Justru itu tantangan nya buat saya,” terang Lukman Sardi.

Bagaimana sebagai manusia biasa dengan mempunyai segala kekuarang dan kelebihan, katanya, tapi tetap harus mensyukuri apapun yang diberikan Tuhan adalah yang terbaik. Tidak pernah tidak terbaik, walaupun itu kesulitan.

Karena pada titik tertentu, sambungnya, kita akan menemukan sesuatu hal yang luar biasa dari kesulitan-kesulitan tersebut dan ini yang memberikan keyakinan untuk melangkah ke depan.

“Keyakinan bahwa hidup itu harus dijalani dengan selalu bersyukur, karena dengan bersyukur kita menemukan kebahagiaan bukan kita bersyukur pada saat kita bahagia, tapi saat kita bersyukur, kita menemukan kebahagiaan dalam bentuk apapun,” imbuh Lukman Sardi.

“Tapi banyak hal yang terjadi yang saya alami, dan saya tidak pernah dibiarkan terpuruk oleh Tuhan, karena saya yakin 100 persen dan saya percaya 100 persen atas kehadiran Dia (Tuhan Yesus). Saya sungguh diberkati, saat ini saya punya istri cantik, punya anak tiga kebetulan laki semua, itu berkat luar biasa buat saya,” sambungnya pada video kesaksiannya tersebut.

2 komentar:

  1. Puji Tuhan......semoga kesaksian ini mebawa berkat bagi banyak orang ....amin

    BalasHapus
  2. Jadi barang siapa yg ada di dalam Yesus Kristus ia adalah ciptaan baru yg lama sudah berlalu, sesungguhnya yg baru sudah datang 2 korintus 5 : 17

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...