Selasa, 06 September 2016

Patung Bunda Maria Menangis di Honduras, Keajaiban Tuhan?

Patung Bunda Maria Meneteskan Air Mata, Keajaiban Tuhan?


Masyarakat yang tengah beribadah di sebuah gereja dibuat kaget dengan patung Bunda Maria yang mengeluarkan air mata, seperti menangis. Pastor Juan Angel Lopez yang memimpin peribadatan di gereja tersebut yakin tangisan tersebut bukan tipuan, tapi ia sendiri bingung mengapa bisa terjadi hal demikian.

Peristiwa ajaib itu terjadi di gereja kampus Santiago Apostle, Universitas Katolik St. James Honduras. Rekaman video menunjukkan air mata mengalir dari mata patung Bunda Maria, terus melewati pipi, dan jatuh ke lantai.


Dalam rekaman video itu, Pastor Juan terlihat berbicara ke arah kamera sebelum mengelap air mata patung Bunda Maria tersebut. Pastor Juan sendiri adalah pastur di Gereja Katolik Santo Domingo Savio yang berada tak jauh dari ibukota Tegucigalpa.

"Saya tidak bisa bilang ini benar-benar terjadi, tapi saya bilang ini mungkin saja terjadi. Sebab, saya belum mempunyai penjelasan soal ini," ujar Pastor Juan seperti dilansir dari La Prensa, Rabu (31/08/2016).

Menurut Pastor Juan, meski banyak yang menganggapnya hoax belaka, tapi ia pernah melihat kejadian yang serupa terjadi di tempat lain. Karenanya, ia yakin bahwa fenomena ini adalah benar-benar keajaiban Tuhan.

"Dalam kasus ini aku menduga bahwa tak ada rekayasa di patung itu karena aku tahu benar siapa orang-orang yang bertanggung jawab atas gereja Santiago Apostle. Kurasa mereka tak mungkin memalsukan patung itu," tambahnya.

The Christian Post melaporkan setidaknya tiga fenomena serupa telah terjadi sebelumnya.

Mei lalu, seorang wanita di Fresno, California, melaporkan bahwa patung Bunda Maria di rumahnya "menangis" setelah sepupunya dibunuh 18 bulan yang lalu.

Pada bulan Januari tahun ini, sebuah keluarga Katolik di British Colombia, Kanada juga melaporkan keajaiban ketika mereka mendapati patung Bunda Maria milik mereka menangis. Berita heboh tersebut tersebar dan menarik lebih dari 300 umat Kristen datang ke apartemen mereka untuk berdoa.

Pada bulan Oktober 2015, sebuah gereja di Malaysia mengatakan patung Bunda Maria tidak hanya menangis tetapi juga bertambah tinggi dan tersenyum. Sebuah video dari patung Bunda Maria di Gereja St. Thomas More di Subang Jaya menunjukkan gereja bereaksi terhadap apa yang mereka lihat.

"Matanya bergerak sangat lambat, kita semua berada di sana dan kami melihatnya," kata seorang saksi mata.

"Ketika kami mulai bernyanyi 'Ave Maria'," ia mulai tersenyum dan bibirnya bergerak," tambahnya.

2 komentar:

  1. Yeremia 10:14 (TB) Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, dan setiap pandai emas menjadi malu karena patung buatannya. Sebab patung tuangannya itu adalah tipu, tidak ada nyawa di dalamnya,


    Tuhan tidak mewakili kemuliaannya melalui patung pahatan buatan manusia,begitu juga sebongkah batu hitam(hajar aswad) bertobatlah saudaraku...!!! kembali pada kebenaran Alkitab. iblispun bisa membuat semua itu terjadi,agar anda tdk mengenal kebenaran yg sesungguhnya.

    BalasHapus
  2. janganlah kamu membuat patung yang menyerupai apapun.

    terlihat jelas blog ini bukan mau mengajarkan perintah Tuhan tapi adat istoadat katolil yg sebagin besar salah.
    katolik salah sejak semula terbentuk
    katolik bukan agama Rasul Petrus dan Petrus bkn Paus ,paus pertama konstantin

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...