Kamis, 29 September 2016

Setelah Masuk Kristen, Pinkan Mambo Jadi Aktivis Gereja

Setelah Masuk Kristen, Pinkan Mambo Jadi Aktivis Gereja

Penyanyi Pinkan Mambo juga menjadi artis yang berpindah keyakinan. Hal itu dikatakan oleh ibunda Pinkan, Deetje. Kepindahan Pinkan itu memang terjadi setelah dirinya bercerai dengan mantan suaminya Sandy. Kabarnya, Pinkan berpindah keyakinan karena kekasihnya saat itu memang beragama Kristen.

"Setahu saya Pinkan sudah mulai belajar dari bulan April atau Mei 2010 tapi tepatnya sekitar bulan Juni 2010 saya datang ke rumahnya, pembantu Pinkan bilang ini baju gerejanya, tiap Minggu Pinkan selalu ke gereja tiap pagi," ujar Deetje.

Sebagai orang tua, Deetje mengaku kecewa meski harus pasrah, karena sang anak sudah dewasa dan secara agama sudah tidak menjadi tanggung jawabnya. Dirinya pun telah berusaha keras untuk mendapatkan saran dari beberapa orang yang dianggap lebih tahu soal agama, agar dia bisa kembali menjadi Muslim.

Pinkan sendiri melalui ayahnya, Youke Mambo membenarkan jika dirinya telah berpindah keyakinan. Pinkan juga menyesalkan keributan yang terjadi setelah dirinya berpindah agama.

"Beberapa bulan yang lalu memang dia pernah bilang ke saya, 'kenapa harus diributin sih? Itu kan hak pribadi saya memilih keyakinan. Saya kan sudah dewasa Pa. Kenapa harus diributin sih'," ungkap Youke Mambo mengutip pembicaraan dengan putrinya.

Tidak hanya tetap mempertahankan eksistensi sebagai penyanyi dengan meluncurkan single bertajuk Coming Back, pemilik nama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo ini ternyata aktif dalam kegiatan rohani. Ia menjadi salah satu aktivis di Gereja dan melayani para jemaat. Hal tersebut nampak dari sederet momen yang Pinkan Mambo bagikan di akun Instagram pribadinya. Momen-momen tersebut membingkai berbagai kegiatan rohani yang dijalankan Pinkan.

Satu hal yang menarik ketika menyimak penampilan pelantun Cintaku Dimutilasi ini. Ia mewarnai rambutnya dengan sentuhan pirang dengan potongan poni yang cukup pendek. Pinkan Mambo memang dikenal sebagai salah satu artis tanah air yang kerap tampil 'berani' untuk urusan rambut. Ia pernah mencoba berbagai model dan warna rambut.

Selain kegiatan rohani dan menyanyi, Pinkan tidak melupakan perannya sebagai seorang ibu. Kedekatan dirinya dan ketiga buah hati juga diabadikan dalam potret yang ia bagikan di Instagram. Dari pernikahan terdahulu, Pinkan Mambo telah melahirkan Muhammad Alfa Rezel dan Michelle Ashley Rezya. Ia kembali menikah dengan seorang pembuat video klip, Steve Wantania tahun 2013 di Los Angeles. Dari pernikahan ini, Pinkan dan Steve dikarunia buah hati, Queen Chara Wantania.

3 komentar:

  1. Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu bahwa Yesus adalah Tuhan & percaya dalam hatimu bahwa Allah telah membangkitkan dia di antara orang mati maka kamu akan di selamatkan roma 10 : 9

    BalasHapus
  2. Berbahagialah jika karena Yesus Kristus kamu di cela, dianiyaa, kepadamu di fitnahkan segala yg jahat, bersukacitalah, bergembiralah karena upahmu besar di surga, sebab demikian juga telah dianiyaa nabi2 sebelumkamu matius 5 : 3

    BalasHapus
  3. Taruhlah jarimu di sini, lihatlah tanganku ulurkanlah tanganmu taruhlah ke lambungku, jangan engkau tidak percaya melainkan percayalah, Thomas menjawab yadia ya Tuhanku ...ya Allahku kata Yesus kepadanya karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya berbagialah mereka yg tidak melihat namun percaya yohanes 20 : 23

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...