Sabtu, 22 Oktober 2016

Raja Muslim Bahrain Sumbang Sebidang Tanah untuk Bangun Gereja

Raja Muslim Bahrain Sumbang Sebidang Tanah untuk Bangun Gereja

Hamad bin Isa al Khalifa, yang merupakan raja negara Bahrain menyumbangkan sebidang tanah untuk pembangunan gereja Koptik ke-2 di ibu kota Manama, Bahrain. Hal ini disampaikan oleh Imam Koptik Ortodoks Royce George, yang menghadiri pelayanan pastoral di Bahrain.

Gedung gereja Koptik ini akan menjadi tempat ibadah bagi sebanyak 1500 keluarga Koptik yang tinggal di Bahrain dan Arab Saudi. Sumbangan itu, katanya, merupakan realisasi dari ucapan Raja Hamad saat bertemu dengan Imam Royce di Mesir pada April 2016 silam. Sumbangan itu juga diakui sebagai dukungan untuk menciptakan ‘toleransi beragama’ yang semakin baik di Bahrain.

Tindakan menyumbangkan tanah ini bukan kali pertamanya dilakukan Raja Bahrain berkeyakinan Islam Sunni ini. Pada tahun 2013 lalu, dia juga telah menyumbangkan tanah seluas 9000 meter persegi untuk pembangunan Gereja Katolik di Kotamadya Awali. Gereja Katolik yang dibangun pada tahun 2014 ini kemudian menjadi Katedral Katolik untuk kerajaan yang didedikasikan kepada istri raja Arabia.

Kendati begitu, tindakan kemurahan yang dilakukan Raja Hamad ini tetap dikritisi berbagai organisasi internasional. Mereka menuduh raja telah bertindak diskriminatif terhadap kaum mayoritas Syiah Bahrain.

5 komentar:

  1. Arab Saudi sangat menentang pembangunan gereja & tidak mengizikan berdirinya gereja di wilayahnya, negara ini sangat rasis thd non muslim.Memakai kalung salib, membawa kitab Injil di depan umum dapat di penjara sebagai tindak kriminal, jika warga asing di deportasi dari wilayahnya Mengucapkan hari natal & merayakan Natal dapat di pidana & di denda karena di anggap melanggar hukum.
    Jika warga Arab Saudi ketahuan meninggalkan Islam alias Murtad maka di hukum Pancung, alias di hukum mati.

    BalasHapus
  2. Non Muslim di Arab Saudi di kenakan pajak Jizyah, pajak keamanan di wilayah negara Islam. Jika ketahuan berdoa, beribadah di luar Islam dapat di hukum penjara, Arab sangat Rasis & diskriminasi thd Non Muslim.

    BalasHapus
  3. HAPUS HUKUM PENISTAAN AGAMA, KARENA BANYAK DI SALAH GUNAKAN MUSLIM UNTUK BALAS DENDAM, MENINDAS AGAMA MINORITAS, MENGAMBIL HARTA MILIK NON MUSLIM, MEMFITNAH NON MUSLIM TELAH MENGHUJAT ALLOH SWT, MUHAMMAD & AL-QURAN.

    BalasHapus
  4. Puji Tuhan..... negara Bahrain mulai terbuka terhadap Injil semoga banyak yg bertobat & menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan & Juruselamat.....Amien.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...