Selasa, 27 Desember 2016

Kado Natal Walikota Bogor: Akhirnya Pemkot Bangunkan Gereja untuk Jemaat Yasmin di Sebelah Masjid

Kado Natal Walikota Bogor: Akhirnya Pemkot Bangunkan Gereja untuk Jemaat Yasmin di Sebelah Masjid
Wali Kota Bogor Bima Arya menyambangi ratusan jemaat GKI Yasmin di rumah salah satu jemaat pada 25 Desember pagi.

BOGOR - Jemaat GKI Yasmin Bogor merespons positif gagasan Bhinneka Tunggal Ika yang dilontarkan Wali Kota Bogor Bima Arya. Hal itu terkait pendirian rumah ibadah di lahan milik Badan Pekerja Majelis Sinode GKI Jawa Barat di Taman Yasmin yang hingga kini kasusnya belum tuntas.

Juru Bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging dalam percakapan dengan SP, Senin (26/12) siang mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang akan membangun gereja di lahan tersebut berdampingan dengan masjid.

“Kami dengan senang hati menyambut baik gagasan tersebut. Tentu saja hal ini akan melalui proses pembahasan yang melibatkan elemen terkait,” kata Bona.

Dia mengungkapkan, Bima Arya menyambangi ratusan jemaat GKI Yasmin di rumah salah satu jemaat pada 25 Desember pagi sesaat sebelum mereka akan berangkat menuju seberang Istana Merdeka Jakarta untuk beribadah. Pascabangunan gereja disegel pada 2008 oleh Pemkot Bogor masa Wali Kota sebelumnya Diani Budiarto, jemaat GKI Yasmin berpindah-pindah menggelar ibadat, di rumah-rumah jemaat dan di seberang Istana Merdeka Jakarta.

Bima sendiri dalam kunjungannya di hadapan jemaat GKI Yasmin menegaskan komitmennya akan membangun rumah ibadah bagi umat kristen dan muslim.

“Kasus GKI Yasmin harus diselesaikan dengan baik dengan memelihara keberagaman Indonesia,” kata Bima didampingi Kapolres Kota Bogor AKBP Suyudi Ario Seto.

Bima berharap bila gagasan Bhinneka Tunggal Ika ini terwujud, Kota Bogor akan menjadi simbol keberagaman, kebinekaan dan perdamaian antarumat beragama.

“Semua pihak di Kota Bogor harus memelihara toleransi dan kerukunan umat beragama yang telah terjalin baik selama ini,” tandasnya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...