Rabu, 28 Desember 2016

Ketika Tuhan Yesus Dihina Habis-habisan oleh Habib Rizieq

Ketika Tuhan Yesus Dihina Habis-habisan oleh Habib Rizieq

Saya mendapat transkrip lengkap ceramah ketua FPI Muhammad Rizieq Shihab berdurasi 4:32 yang dilaporkan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI). Dalam laporannya ke Bareskrim, PMKRI menuduh Rizieq menistakan agama melalui media elektronik dengan Pasal 156 dan 156a KUHP serta UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE. Tambah PMKRI, pihaknya merasa terhina, merasa tersakiti oleh ucapan Rizieq Shihab dalam ceramahnya di Pondok Kelapa pada hari Minggu (25/12/2016). Penggalan kalimat yang membuat PMKRI tersinggung adalah "kalau Tuhan itu beranak, terus bidannya siapa?"

Transkrip yang saya dapatkan telah saya verifikasi berulang kali termasuk pembetulan redaksi. Pemakaian huruf kapital berdasarkan kebiasaan. Jikapun ada kata-kata yang tidak jelas, dipastikan itu tidak mengurangi makna pernyataan Rizieq. Karena saya bukan Buni Yani hehehe..

Tujuan transkrip ini dibuat adalah untuk referensi apakah tuduhan penistaan agama terhadap ketua FPI itu benar atau tidak, seperti halnya tuduhan penistaan agama terhadap Ahok.

Transkrip yang saya buat adalah semata untuk membuat terang segalanya, untuk kebaikan sesama dalam semangat kebhinekaan. Transkrip ini dibuat agar semua pihak berfikir jernih, mempertahankan netralitas dan tidak dibakar amarah dalam menyikapi perkembangan terbaru ini.

========================================


TRANSKRIP CERAMAH KETUA FPI. DURASI 4.32. PENGUNGGAH DIMAS COKRO PAMUNGKAS. LINK : https://www.youtube.com/watch?v=aeto5tWOcSc .
HR = Habibs Rizieq. A = Audience

HR : Soal.. soal apa namanya.. Natal.. Saudara begitu juga sampaikan kepada mereka kalau kita ketemu.. Kalau mereka dateng mengucapkan.. Ustad atau Habib Selamat Natal ya.. Langsung aja kita sampaikan, Maaf, saya ini orang Islam gak boleh ikut merayakan Natal. Kalian silahkan merayakan Natal. Silahkan bahagia. Silahkan senang-senang. Tapi jangan ajak umat Islam merayakan Natal. Betul?

A : Betul..!!

HR : Kalau ini kita jelaskan, orang Kristen yang gak tau jadi tahu.. saudara.. Jangan dikit-dikit merasa gak enak dikit-dikit merasa gak enak.. gak ada .. kasih aja sudah.. Nah kalau sudah dikasih tahu juga masih bandel.. saudara...

A : Bakar..!!!

HR : Hush...tukangnya (tidak jelas) bakar-bakar.. dipikir jagung.. (audience tertawa) Saudara, kalau masih dia tanya.. kenapa sih gak boleh.. saudare sampaikan saja.. itukan ritual agama anda.. Lakumdinukum Waliyadin..gak ngerti juga.. dikasih tahu juga.. itukan Natal itukan dalam terminologi artinya kan hari lahir Yesus Kristus sebagai Anak Tuhan.. Jadi kalau anda mengucapkan Selamat Natal kepada saya berarti selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai Anak Tuhan.. itu yang saya tidak boleh saya jawab.. Gak boleh saya benarkan akidah tersebut. Karena bagi kami Yesus Kristus atau Nabi Isa Allahisalam itu adalah hamba Allah. Utusan Allah. Bukan Anak Tuhan. Betul??

A : Betul..!!

HR : Betul... Masih bandel juga..

A : Bakar...!!!

HR : Hush.. (tidak jelas).. cuma bakar-bakar aja lu.. Kalau masih bandel juga tetep ngotot.. Habib Selamat Natal.. saya jawab Lam yalid walam yulad.. (audience tertawa).. begitu jawabnya.. setuju?

A : Setuju..!!

HR : Setuju ?? (audience : setuju) Lho kenapa dijawab begitu..kan dia mengatakan Habib Selamat Natal.. artinya Selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan.. saya jawab Lam yalid walam yulad.. Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan... betul.. (audience tertawa) setuju ga??

A : Setuju..!!!

HR : Setuju gak??

A : Setuju..!!

HR : Ada yang protes, Habib jangan begitu nanti ini kan mengganggu keharmonisan antar umat beragama.. hiyeee, kadal kebon!

A : tertawa...

HR : Ada lagi yang ngomong Habieb jangan begitu nanti mereka tersinggung.. hiyeee, cacing pasir!

A : tertawa..

HR : Jawab jangan?

A : Jawab...

HR : Eh, mustinya yang tersinggung itu saya bukan dia. Dia mengucapkan kepada saya Habib Rizieq Selamat Natal. Saya tau artinya selamat hari lahir Yesus Kristus Anak Tuhan. Sebagai Anak Tuhan. Mustinya saya tersinggung dong. Untung gue ga kepret. Lhaa, kalo kita tersinggung kan mustinya kita kepret. Betul?

A : Betul.. tertawa..

HR : Kurang ajar lu, Anak Tuhan dari mana? Kalo Yesus Anak Tuhan bidannya siapa?

A : Tertawa
(Video sepertinya diedit)

HR : Kira-kira paham gak?

A : Paham...

HR : Ayo umat Islam boleh ikut Natal gak?

A : Gak..

HR : Boleh ikut Natal gak?

A : Gak..

HR : Tapi kita juga gak boleh ganggu mereka Natal.. betul?

A : Betul..

HR : Boleh ganggu mereka Natal??

A : Gak..

HR : Boleh terror mereka Natal??

A : Gak..

HR : Boleh ancam mereka Natal??

A : Gak..

HR : Gak boleh.. jangan teror, jangan ancam, jangan ganggu. Tapi ingat, tidak boleh kita ikut mengucapkan Selamat Natal, apalagi ikut merayakan dengan mereka di Gereja. Nauzubillah min zalik.. Baik.. setelah saya sampaikan begini.. kira-kira semua jelas tidak?

A : Jelas..

HR : Paham tidak??

A : Paham!!

HR : Siap bangkit? Siap melawan media-media musuh Islam?

A : Siap...

HR : Betul??

A : Betul..

HR : nah, karena itu doakan,, kami dari FPI sedang merintis untuk membangun kekuatan media.. kami akan membangun aplikasi FPI yang serba guna yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat se Indonesia.. Dan kami sedang mempersiapkan server sendiri dan tidak mau numpang server di tempat orang sudah.. bahkan kalau program ini berhasil dengan izin Allah, Insya Allah dalam 5 atau 10 tahun kalau perlu kita umat Islam punya satelit sendiri saudara.

A : Amin...

HR : Takbir..!!

A : Allahu Akbar...

17 komentar:

  1. Nonton2 sendiri..marah2 sendiri...kesel2 sendiri...lapor2 sendiri....woy ga ada yg nyuruh kalian ntn ceramah yg isinya "muslim only"...

    BalasHapus
  2. Saat video diupload dan tersebar, itu bukan lagi menjadi konsumsi pribadi. Lagian ngapain nyebut nama Yesus yg jelas2 tdk ada dlm alquran. Ngapain mesti menjelek2kan agama lain zaat dakwah, ini ada undang2 yg mengatur. Trus ngapain jg umat kristiani mau ngucapin natal ke riziek..koq ngarep banget dan aneh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus itu ya Nabi Isa AS, ya ada dlm Al Quran,

      Hapus
    2. Ya sebut aj Nabi ISA AS..Ngapain jg sebut YESUS ??

      Hapus
  3. Si Riziek ke GR an... siapa jg yg mau ngucapin selamat natal ke dia? Kristen jg bukan? Kadang pada sesama Kristen aja kita tidak saling ucapkan itu? Knp jg harus ucapkan ke sosok yg sunguh2 anti Kristen? Maka itu cerabah dia itu KELIHATAN NGIBULNYA?!!! Coba sebut orang Kristen yg ngajakin dia ngucapin selamat natal itu siapa orangnya?? Jangan cuma cerita kosong doank!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang cerdas akan mengerti bahwa itu adalah sebuah perumpamaan.perhatikan dialek dan mimik

      Hapus
    2. kalo anda bilang ini hanya perumpamaan, berarti anda setuju dong si babib rizik ini melakukan penistaan agama dengan sengaja..
      sudahlah, berak yg benar dan pipis jongkok aja lah sesuai aturan kitab suci anda

      Hapus
  4. Negara kita ini akan Hancur karena FPI!!! NKRI dijamin Bubar!!! Memang Islam adalah Mayoritas, tetapi kerukunan antar agama jadi hancur karena ada orang2 yang mengobyekan keyakinan ini dengan mengadu domba antar sesama anak bangsa!

    BalasHapus
  5. tain anjing web sampah luh liat aja nanti yg menang minoritas atau mayoritas
    kafir laknatuloh

    BalasHapus
  6. NKRI perlu dijaga. Krn kita memang hidup di negara Indonesia yg memiliki bhinneka tunggal ika, tak terkecuali pd masa Rasulullah SAW dlu. Beliau jg menghargai umat non muslim dan tdk memusuhi mereka.
    Agamamu agamamu, agamaku agamaku.
    Kebenaran mutlak hanya milik Allah SWT.

    BalasHapus
  7. Hahah kan di bahas di alquran ,itu dogma tolol di pelihara gak ada habieb menistakan agama cuman sekedar balas sakit hati saja

    BalasHapus
  8. II John 1:7-9
    ὅτι πολλοὶ πλάνοι ἐξῆλθον εἰς τὸν κόσμον, οἱ μὴ ὁμολογοῦντες Ἰησοῦν Χριστὸν ἐρχόμενον ἐν σαρκί• οὗτός ἐστιν ὁ πλάνος καὶ ὁ ἀντίχριστος.
    βλέπετε ἑαυτούς, ἵνα μὴ ἀπολέσητε ἃ ἠργασάμεθα, ἀλλὰ μισθὸν πλήρη ἀπολάβητε.
    πᾶς ὁ προάγων καὶ μὴ μένων ἐν τῇ διδαχῇ τοῦ Χριστοῦ Θεὸν οὐκ ἔχει• ὁ μένων ἐν τῇ διδαχῇ, οὗτος καὶ τὸν Πατέρα καὶ τὸν Υἱὸν ἔχει.

    7 Because mat’im rabbim (many misleaders, deceivers) have gone out into the world, the ones not making the Ani Ma’amin moyde (confession) that Rebbe, Melech HaMoshiach Yehoshua habah b’basar (has come in bodily flesh); this one is HaMat’eh (the Deceiving One) and the Anti-Moshiach.
    8 Watch out for yourselves, lest you lose what we worked for, but may receive a sachar maleh (full reward).
    9 Everyone who runs ahead and does not remain in the torah of Rebbe, Melech HaMoshiach does not have Hashem; the one remaining in the torah [of Moshiach], this one has both HaAv and HaBen.

    BalasHapus
  9. Matt 25:29
    τῷ γὰρ ἔχοντι παντὶ δοθήσεται καὶ περισσευθήσεται• τοῦ δὲ μὴ ἔχοντος καὶ ὃ ἔχει ἀρθήσεται ἀπ’ αὐτοῦ.
    And these will go away into Onesh Olam (Eternal Punishment), but the tzaddikim into Chayyei Olam (Eternal Life). YESHAYAH 66:24; DANIEL 12:2]

    BalasHapus
  10. Kenapa ada Nabi Muhammad, kenapa ada Nabi Isa, Kenapa ada Nabi Musa....hayo

    BalasHapus
  11. Apakah ada tuhan sendiri untuk umat islam, apakah ada tuhan sendiri untuk umat kresten, apakah ada tuhan sendiri untuk umat budha, apakah juga tuhan umat hindu juga berbeda, dll. Faktanya matahari cuma satu, bumi juga satu, bulan juga satu, udara/oksigen juga cuma satu. lalu katanya tuhan maha kuasa segala-galanya, apa mungkin kekuasaan tuhan dibagi-bagi menurut agama yang ada, hayoooo...

    BalasHapus
  12. Kebenaran datang bagaikan sinar matahari,begitu jendela dibuka walau sedikit segera sinar kebenaran akan masuk menerangi hati kita. Kawan masih ada waktu sampai maut menjemput kita. Ahwan, bersabarlah dalam menasehati seseorang. Apabila datang kebenaran,yang batal pasti terkalahkan.

    BalasHapus
  13. Inilah masalah dinegara kita, Umat Islam merasa bahwa umat Kristen menghujat Tuah mereka. Masalahnya dimana ? Masalah sebenarnya sepele karena Umat ISlam mengira kita mengklaim Tuhan mereka dan umat ISlam mengira Isa adalah Yesus.Solusinya :
    1. Umat kristen berhenti pakai kata Allah, Allah adalah Tuhannya orang Islam
    2. Umat ISlam berhenti menyama-nyamakan Isa dan Yesus

    YHWH (Adonai) tidak sama dengan Allah SWT
    Yesus Kristus tidak sama dengan Isa Almasih

    Badingkan dalam Alkitab dan Alquran pasti tidak sama
    Kesimpulannya
    Tuhan yang sama tidak akan berfirman yang berbeda

    Yesus Kristus Putra YHWH (Adonai) bukan Putra Allah SWT


    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...