Jumat, 17 Februari 2017

Jemaat Yasmin Tagih Janji Walikota Bogor 'Bangun Gereja di Sebelah Masjid'

Jemaat Yasmin Tagih Janji Walkot Bogor 'Bangun Gereja di Sebelah Masjid'

Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin menagih janji Wali Kota Bogor, Bima Arya yang akan membahas teknis pembangunan gereja yang berdampingan dengan masjid di Kawasan Taman Yasmin. Menurut juru bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging, wacana tersebut sudah disampaikan Bima Arya pada Natal 2016 lalu. Namun, sampai sekarang kata dia, tim yang dijanjikan untuk membahas hal tersebut belum juga terwujud.

"Namun sampai dengan sekarang Pak Bima belum  memulai perbincangan teknis itu, sehingga sampai sekarang kita masih belum dapat masuk ke gereja dan menggunakan rumah ibadah kita yang sah," kata Bona kepada KBR di sebrang Istana Negara, Minggu (22/01/17).

Ia berharap Bima Arya akan merealisasikan wacana tersebut paling lambat pada awal Februari mendatang.

"Kita berharap dalam sisa januari ini atau awal februari Pak Bima akan memulai langkah kongkritnya melaksanakan deklarasi yang sudah ia sampaikan," tambahnya.

Ia juga meminta Presiden Joko Widodo ikut mengawal penyelesaian pembangunan Gereja GKI Yasmin di Bogor dan penyelesaian masalah Gereja HKBP Filadelfia di Bekasi. Menurutnya, Jokowi berkewajiban memastikan Wali Kota Bogor dan Bupati Bekasi patuh terhadap konstitusi. Jemaat kedua gereja ini berharap Jokowi mewujudkan kerja nyata dengan melindungi warganya beribadah.

"Kita belum bisa menikmati gereja sebagai tempat peribadatan," ujar Bona.

Sebelumnya pada perayaan Natal kemarin, Bima Arya menyambangi ratusan jemaat GKI Yasmin dan menyampaikan gagasan Bhinneka Tunggal Ika. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan berencana membangun gereja di lahan tersebut berdampingan dengan masjid. Ia menegaskan komitmennya akan membangun rumah ibadah bagi umat kristen dan muslim.

“Kasus GKI Yasmin harus diselesaikan dengan baik dengan memelihara keberagaman Indonesia,” kata Bima didampingi Kapolres Kota Bogor AKBP Suyudi Ario Seto.

Bima berharap bila gagasan Bhinneka Tunggal Ika ini terwujud, Kota Bogor akan menjadi simbol keberagaman, kebinekaan dan perdamaian antarumat beragama.

2 komentar:

  1. Janji Islam jangan di percaya.

    BalasHapus
  2. Muslim suka taqqiya, berbohong halal asal berguna bagi Islam.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...