Rabu, 01 Maret 2017

Belasan Alquran Berserakan di Halaman Gereja, Polisi Turun Tangan

Belasan Alquran Berserakan di Halaman Gereja, Polisi Turun Tangan

Petugas gabungan dari Polsek Pesantren, Kota Kediri bersama anggota TNI mengamankan 13 kitab Al Quran yang berserakan di halaman Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Kediri Pepanthan di Lingkungan Majekan, Kelurahan Pesantren. Belasan kitab suci umat Islam tersebut diduga sengaja ditaruh oleh seseorang untuk membuat geger.

Penemuan Al Quran di tempat ibadah umat Kristen ini kali pertama diketahui oleh anak-anak yang berangkat ke sekolah di pagi hari.

"Ya itu mas, kita tidak tahu. Anak anak kecil itu lapor saya kalau ada kitab Al Quran di gereja, kebetulan rumah saya paling dekat," kata Dewi Setiyorini yang juga salah satu jemaat, Rabu (1/3/2017).

Dewi melihat belasan kitab Al Quran tersebut berada di halaman gereja. Sebanyak 12 kitab dalam keadaan berserakan, sementara satu kitab posisinya berdiri bersandar pada pintu.

Dewi kemudian melaporkan kejadian itu kepada pengurus GKJW Sarmono. Selanjutnya, pengurus gereja melapor ke Polsek Pesantren. Petugas gabungan yang datang akhirnya mengamankan seluruh Al Quran itu.

Kapolsek Pesantren Kompol Sucipto mengaku, masih memintai keterangan pengurus gereja dan juga saksi. Menurutnya, ada yang sempat melihat dua orang datang ke GKJW. Mereka ditengarai adalah orang yang meletakkan belasan kitab itu.


Baca juga:

2 komentar:

  1. Fitnah murahan.. adi domba mana ada orang kristen begitu di indonesia. Minimal ga berani. Kan minoritas. Ini kerjaanya mayoritas

    BalasHapus
  2. ISLAM RADIKAL BERADA DI BALIK KEJADIAN INI, PROVOKATOR MURAHAN, SUPAYA INDONESIA RUSUH.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...