Jumat, 24 Maret 2017

Lindungi Gereja Santa Clara, Ratusan Polisi Dilempari Batu oleh Ormas Islam

Lindungi Gereja Santa Clara, Ratusan Polisi Dilempari Batu oleh Ormas Islam

Ratusan orang yang tergabung dalam sejumlah ormas Islam terlibat kericuhan dengan dengan personel kepolisian yang menjaga Gereja Katolik Santa Clara, Jalan Raya Kaliabang, Bekasi Utara. Gas air mata ditembakkan ke arah demonstran.

Kericuhan terjadi karena massa yang mendesak masuk ke dalam gereja, namun dihalangi oleh kepolisian sekitar pukul 14.00 WIB. Sebagian orang juga mulai melempar botol minuman, bebatuan ke arah aparat kepolisian yang berjumlah sekitar 500 personel.

Karena kericuhan terjadi, aparat kepolisian mulai menembakkan gas air mata dan membuat suasana semakin memanas. Aparat keamanan yang awalnya ada di dalam gereja ikut keluar untuk membantu aparat yang menghalagi para demonstran masuk ke gereja

Saat ini, Jalan Raya Kaliabang Tengah ke arah kawasan Duta Harapan ditutup. Sejumlah personel kepolisian dari Polda Metro Bekasi Kota dan Brimob memang ditempatkan di sejumlah titik di sekitar gereja, seperti di dalam dan di luar gereja.

Tak hanya itu, personel Lalu Lintas juga dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas di Jalan Raya Kaliabang yang mulai padat imbas dari rencana aksi tersebut.

Sementara itu, ratusan orang yang akan menggelar aksi juga telah terlihat memadati jalan di depan Gereja Katolik Santa Clara. Mereka terlihat membawa sejumlah bendera berlafaz arab dan spanduk berisi penolakan pembangunan gereja tersebut.

Sebelumnya, pembangunan Gereja Katolik Santa Clara yang berdiri di atas lahan 5 ribu meter persegi tersebut mendapat penolakan dari sejumlah ormas Islam. Mereka menilai, izin pembangunan gereja tersebut menyalahi aturan dan mendesak Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mencabut izin bangunan tersebut.

15 komentar:

  1. ISLAM IRI TERHADAP PERKEMBANGAN & PERTUMBUHAN GEREJA2 DI INDONESIA BEGITU PESAT.

    BalasHapus
  2. ISLAM AGAMA PEMBAWA DAMAI .......BULL SHIT.

    BalasHapus
  3. SEHARUSNYA PEMERINTAH TEGAS TERHADAP ORMAS PROVOKATOR YG BIKIN RICUH.

    BalasHapus
  4. Kenapa hanya beraninya di kandang sendiri?? , banyak kok orang muslim yang fanatik tapi munafik masih juga mau datang berkunjung ke tempat orang kafir yaitu Bali tapi mereka masih juga merasa hebat di areanya sendiri itu artinya mereka hanya sekelompok preman yang bertamengkan agama.
    Banci teriak banci ��

    BalasHapus
  5. Klu indonesia mau aman dan merasa nyaman,agama tdk perlu dibuatkan semacam organisasi atau apalah. Agama harus tetap berdiri sendiri. Krna semakin byk organisasi semakin byk pula timbul kekacauan dan berdampak pada perpecahan bangsa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bubarkan Ormas Islam Radikal, Front Pembela Islam bikin onar, keributan atas nama Islam.

      Hapus
    2. FPI BIKIN RUSUH......ANARKIS........BUBARKAN....PEMERINTAH HARUS BERTINDAK TEGAS ORMAS ISLAM INTOLERAN.

      Hapus
  6. IDEOLOGI ISLAM INGIN MENAKLUKAN EROPA KHUSUSNYA VATIKAN, AMERIKA & SELURUH DUNIA DENGAN ISLAMISASI & HUKUM SYARIAH ISLAM.

    BalasHapus
  7. HAPUS PERDA YG DISKRIMINASI & BUBARKAN ORMAS ISLAM RADIKAL (FPI) YG ANARKIS & INTOLERAN

    BalasHapus
  8. SEHARUSNYA PEMERINTAH DAERAH BERTINDAK TEGAS TERHADAP ORMAS ISLAM (RADIKAL), INTOLERAN & ANARKIS.

    BalasHapus
  9. INDONESIA BUKAN NEGARA ISLAM, WALAUPUN PENDUDUKNYA MAYORITAS MUSLIM.

    BalasHapus
  10. USTADZ HABIB RIZIEQ TANGKAP & ADILI MENGAJARKAN BENIH KEBENCIAN & PERMUSUHAN TERHADAP NON MUSLIM.

    BalasHapus
  11. USTADZ HABIB RIZIEQ SEHARUSNYA DI TINDAK TEGAS,DI HUKUM, DI PENJARAKAN PENISTAAN AGAMA, MEMPROVOKATOR, MENGHUJAT, MENGHINA,MELECEHKAN, TUHAN NON MUSLIM.

    BalasHapus
  12. dimana2 Islam (radikal) akan jadi Bom wktu,

    BalasHapus
  13. cekk ktp mereka. apa betul mereka warga setempat, atau hanya diprovokasi oleh orang2 tertentu aja.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...