Selasa, 07 Maret 2017

Raja Salman Terkagum-Kagum Ketika Disambut Pastor Katolik yang Lihai Berbahasa Arab

Raja Salman Terkagum-Kagum Ketika Disambut Pastor Katolik yang Lihai Berbahasa Arab

Raja Salman akhirnya menginjakkan kaki di pulau Dewata. Setibanya di Bandara Ngurah Rai, Raja Salman disambut sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Bali. Seorang di antaranya adalah imam Katolik Pastor Eventius Dewantara, Pr.

Peristiwa menarik terjadi ketika pastor yang akrab disapa Romo Venus bersalaman dengan Raja Salman. Keduanya terlibat dalam obrolan singkat dalam bahasa Arab. Raja Salman pun kagum dan heran, ada seorang pastor Katolik di Bali yang fasih berbahasa Arab.

Ditemui di Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Puja Mandala, Nusa Dua-Bali, Minggu (5/3/2017) Romo Venus menuturkan pengalamannya saat bertemu Raja Salman.

Waktu bertemu langsung menyapa dengan bahasa Arab. Romo Venus menyapa Raja Salman dengan ucapan ahlan wa sahlan (selamat datang).

Mendengar ucapan tersebut Raja Salman langsung membalas dengan ucapan masihiyun (Anda seorang Katolik?) dengan mimik bertanya.

Tidak berhenti sampai di situ, Raja Salman kemudian menghampiri Romo Venus.

"Raja Salman sempat menyentuh jubah saya di bagian dada dengan lembut sambil tersenyum," kata Romo Venus.

Menurut dia, Raja Salman adalah sosok yang bijaksana karena mau datang ke Bali yang mayoritas warganya memeluk agama Hindu. Hal ini menunjukkan Raja mau membuka diri menyambut yang lain.

"Raja Salman menurut saya sosok yang bijaksana, mau merangkul yang lain di tengah situasi politik Indonesia yang cenderung saling meniadakan," kata Romo Venus.

Romo Venus adalah, imam Katolik kelahiran Larantuka-Flores, Nusa Tenggara Timur, 2 Mei 1969.

Setelah menjadi imam Katolik, Romo Venus Mendalami Studi Islamologi di univ institut Dar Comboni for Arabic Studies Cairo bidang Bahasa Arab pada tahun 2002-3003, kemudian dilanjutkan dengan studi islamologi di Pontificio Instituto di Studi Arabi E D’Islamistica (PISAI) Roma pada Tahun 2003-2005.

Romo Venus mempelajari berbagai materi tentang keislaman. Baik Islam Klasik maupun kontemporer. Selama menjalani studi Islamologi Romo Venus sekaligus mendalami bahasa Arab karena bahasa yang digunakan saat perkuliahan adalah bahasa Arab.

"Saat studi setiap hari berbahasa Arab khususnya saat perkuliahan, berdoa juga pakai bahasa Arab," kata pengagum Gus Dur tersebut.

Media Saudi Beritakan Pujian Pastor Katolik ke Raja Salman

Media Saudi ikut memberitakan kunjungan Raja Salman ke Bali. Salah satu yang menarik perhatian yakni pujian Pastor Katolik di Bali terhadap Raja Salman.

Media Saudi Al-Arabiya mengutip bagaimana Pastor Katolik menyebut Raja Salman sebagai wajah Islam damai yang sebenarnya.

"Raja Salman datang bersama disertai dengan ketenangan dari Islam dan memimpin dengan teladan, untuk mengatasi gejolak agama yang kita saksikan di negara ini. Mari kita lihat raja ini yang merangkul semua agama lainnya," ujar Romo Venus Dewantara itu.

Sumber:

8 komentar:

  1. Tema bacaanya apa komentarnya apa
    kacau oni

    BalasHapus
  2. ARAB SAUDI NEGARA YG RASIS & SANGAT DISKRIMINASI THD NON MUSLIM.

    BalasHapus
  3. ARAB SAUDI SATU2NYA NEGARA YG SANGAT MENENTANG & MELARANG PEMBANGUNAN GEREJA DI WILAYAHNYA.

    BalasHapus
  4. ARAB SAUDI SATU2NYA NEGARA MEMBERIKAN HUKUMAN MATI (PANCUNG)BAGI WARGANYA MENINGGALKAN ISLAM (MURTAD).

    BalasHapus
  5. ARAB SAUDI NEGARA YG PALING BURUK, DALAM KEBEBASAN BERAGAMA & BERKEYAKINAN.

    BalasHapus
  6. ARAB SAUDI NEGARA YG MEMBERI DANA & EKSPOR TERORIS ATAS NAMA JIHAD.

    BalasHapus
  7. Jika ketahuan membawa kitab Injil & memakai kalung Salib langsung di tangkap, di hukum tanpa Pengadilan atau pembelaan.

    BalasHapus
  8. MURTAD BERARTI MENOLAK ISLAM, MURTAD DI ANGGAP SUATU PENGHINAAN TERHADAP ISLAM, JIKA KETAHUAN MURTAD DI HUKUM PANCUNG.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...